Penyaluran Beras Untuk 2.147 KK Bantuan Qatar Charity Melalui Program Zakat Fitrah 2020 Dalam Wilayah Kecamatan Lueng Bata

Banda Aceh, 14-05-2020 | Camat Lueng Bata “Mustafa, S.Sos” mendampingin WaliKota Banda Aceh  “H. Aminullah Usman, SE.Ak.MM” menyerahkan bantuan berupa beras dari Qatar Charity untuk 2.147 Kepala Keluarga (KK)di Aula Kantor Camat Lueng Bata, Banda Aceh.

Pada saat penyerahan WaliKota Banda Aceh  “H. Aminullah Usman, SE.Ak.MM” didampingi langsung Koordinator Qatar Charity Cabang Aceh, Muhammad Idharsyah, Kadis Sosial Banda Aceh, Rizal Junaedi, Camat Lueng Bata Mustafa, S.Sos , Keuchik Gampong Lueng Bata Mansur dan Juga turut hadir Kapolsek Lueng Bata serta Danposramil Lueng Bata.

“Di Kecamatan Lueng Bata ada 2.147 KK yang masing-masing KK mendapatkan 20 kg beras”

Adapun data para penerima bantuan tersebut yang kami terima dari para Keuchik sebagai berikut, Gampong Lueng Bata 350 KK, Panteriek 433 KK, Lamsepeung 207 KK, Blang Cut 156 KK, Sukadamai 119 KK, Lampaloh 29 KK, Batoh 352 KK, Lamdom 172 KK dan Gampong Cot Mesjid 329 KK. Terang Camat Lueng Bata.

Wali Kota mengatakan bantuan dari Qatar Charity sangat membantu warga Banda Aceh yang sedang dilanda pandemi Covid-19. WaliKota Banda Aceh  “H. Aminullah Usman, SE.Ak.MM” menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Qatar Charity. Lanjutnya, didalam kondisi saat ini jelang lebaran Idul Fitri 1441 H ditengah wabah pandemi Covid-19, tentunya berbagai bantuan dalam jenis dan bentuk apapun sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sangat banyak masyarakat yang terdampak ekonomi di situasi wabah virus Corona saat ini.

Wali Kota menyampaikan kebaikan yang dilakukan organisasi ini hanya mampu dibalas Allah SWT. Kami dan warga kota hanya bisa mendoakan agar amalan ini mendapat balasan dari Allah SWT. Kami juga mendoakan agar Qatar Charity terus meraih kemajuan dan kesuksesan dimasa yang akan datang.

Senada dengan Wali Kota Banda Aceh, Camat Lueng Bata Mustafa, S.Sos didampingi Muspika Lueng Bata beserta Keuchik se-Kecamatan Lueng Bata memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Qatar Charity atas bantuan tersebut. Alhamdulillah, melalui Qatar Charity 2.147 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Lueng Bata dapat terbantu. Adapun para penerima merupakan fakir miskin yang data-datanya kami terima dari Keuchik di sembilan Gampong se-Kecamatan Lueng Bata.

Camat Lueng Bata “Mustafa, S.Sos” juga meminta agar Qatar Charity yang berkedudukan di Kecamatan Lueng Bata agar dapat melanjutkan program bantuan sosial kepada masyarakat, guna dapat meringankan beban warga di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu, Koordinator Qatar Charity Cabang Aceh, Muhammad Idharsyah menyampaikan bantuan beras yang diberikan merupakan zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan organisasi tersebut.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap warga Banda Aceh yang sedang dilanda wabah corona dan bencana banjir.

“Ini merupakan zakat fitrah yang kita kumpulkan. Kita menindaklanjuti arahan dari kantor pusat untuk mempercepat distribusinya mengingat kondisi yang sedang diterpa wabah corona dan bencana banjir serta jelang Idul Fitri,” ungkap Idharsyah.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


+ 74 = 82