Penyaluran BLT Kecamatan Lueng Bata Tuntas 100 %

LUENG BATA | Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I untuk 9 Gampong di Kecamatan Lueng Bata telah selesai disalurkan. Camat Lueng Bata “Mustafa, S.Sos” langsung menyerahkan secara simbolis penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kantor Keuchik masing-masing Gampong. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I yang bersumber dari Dana Desa tersebut telah dilaksanakan dalam rentang waktu mulai tanggal 20 Mei hingga dengan 29 Mei 2020.

 

Dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I di Kecamatan Lueng Bata yang disalurkan kepada masyarakat di 9 Gampong dengan total Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 941 Kepala Keluarga (KK).

 

Untuk penyaluran Tahap selanjutnya akan  disalurkan melalui  transfer rekening ke setiap Keluarga Penerima Manfaat  menerima  Rp 600.000  per bulan.Sesuai ketentuan yang diatur dalam Permendes PDT Nomor 6 Tahun 2020, BLT-Dana Desa adalah bantuan untuk penduduk miskin yang bersumber dari Dana Desa.

Sasaran penerima bantuan ini adalah Keluarga Miskin yang kehilangan mata pencaharian atau pekerjaan akibat terdampak pandemi covid-19 , belum terdata menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


80 − = 74