Mendampingi Walikota Launching Hand Sanitizer Karya Siswa SMPN 14 Banda Aceh

Lueng Bata (Rabu, 10 Juni 2020) | Camat Lueng Bata “Mustafa, S.Sos” mendampingi Walikota Banda Aceh “H.Aminullah Usman, SE, Ak.MM” me-launching karya siswa sekolah SMPN 14 Banda Aceh yang berlokasi di Gampong Panteriek Kecamatan Lueng Bata.

Turut hadir dalam launching ini, anggota DPRK Syarifah Munirah, Kadis Pendidikan Saminan, Plt Kadis Kesehatan Media Yulizar, Kepala SMPN 14 Syarifah Nargis, para Kabid di jajaran dinas pendidikan, dan Prof Dr Musri Musman MSc guru besar Unsyiah yang membimbing siswa hingga mampu melahirkan produk tersebut.

Pandemi wabah virus Covid-19  memotivasi para siswa SMPN 14 Kota Banda Aceh untuk membuat sendiri hand sanitizer berbahan alami yakni cuka. Produk itu diberi nama Hasan Sikula-14, singkatan dari Hand Sanitizer SMPN 14.

Walikota Banda Aceh “H.Aminullah Usman, SE.Ak.MM” juga telah memesan Hand Sanitizer buatan sisawa/i SMPN 14 ini seharga Rp. 10 juta untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat. Walikota Banda Aceh juga berkata bahan yang digunakan terbuat dari bahan alami dan aman untuk digunakan.

Semoga inovasi yang ditunjukkan anak-anak SMP 14 dapat menjadi inspirasi bagi siswa siswi dan sekolah lain di Banda Aceh dan dapat bermanfaat banyak untuk masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


+ 4 = 5