Camat Lueng Bata Tata Halaman Belakang Kantor Jadi Taman yang Indah

Lueng Bata – Apa yang anda pikirkan ketika membanyangkan lingkungan Kantor Kecamatan?

Pastinya anda membayangkan lingkungan yang gersang dan tidak banyak ditumbuhi tanaman, tapi berbeda dengan kantor camat yang satu ini.

Terinspirasi untuk memanfaatkan lahan kosong belakang Kantor Camat Lueng Bata Kota Banda Aceh, Camat Lueng Bata Mustafa, S.Sos bersama dengan pegawainya menyulap lahan tersebut sebagai taman yang bisa dimanfaatkan oleh pegawai serta untuk penilaian kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan (Adipura)

Taman yang terletak di samping dan di belakang Kantor Camat tersebut juga didesain sebagai tempat kerja dengan konsep ruang terbuka hijau yang dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman dan pepohonan.

Di taman ini, ditanami berbagai jenis sayur-sayuran dan juga bunga yang semakin memperindah taman tersebut.

“Di sini kita tanam tumbuhan yang bisa dimanfaatkan seperti tebu, jahe, cabai, serai, jambu, ubi, kates, nangka, kangkung dan lain-lain,” kata Mustafa di tamannya, Rabu (23/12/2020).

Kata Mustafa, di tamannya ada puluhan jenis bunga bermacam-macam warnanya yang di tanam dalam vas bunga yang terbuat dari ban mobil bekas sehingga semakin menambah kecantikan taman tersebut.

Menariknya taman tersebut dihiasi dengan puluhan ban mobil bekas yang dicat warna warni yang juga dijadikan sebagai kursi dan meja.

Tak hanya itu, selain menjaga keindahan tampilan taman, pekarangan Kantor Camat Lueng Bata juga menyediakan area merokok sehingga udara disekitar tidak tercemar dengan asap rokok.

Area khusus merokok berada di samping taman. Dindingnya berwarna-warni dan menjadi galeri foto setiap kegiatan yang sudah dilakukan oleh Kantor Kecamatan Lueng Bata.

“Kecamatan Lueng Bata merupakan salah satu kecamatan yang sudah layak anak, jadi untuk tempat merokok harus ada area khusus,” tambah Mustafa.

Sebelumnya, Kata Mustafa hasil dari taman tersebut sudah dinikmati oleh pegawainya.

Mustafa mengatakan, saat ini pihaknya terus menanam dan memperindah taman tersebut dengan menampung berbagai macam ide kreatif dari pegawai kantor tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


+ 42 = 48