Satgas Covid-19 Lueng Bata Kembali Lakukan Monitor Prokes di SMA N 11

Banda Aceh – Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Lueng Bata kembali melakukan monitor pelaksanaan protokol kesehatan secara rutin ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Banda Aceh, Jumat (19/02/2021).

Camat Lueng Bata, Mustafa, S.Sos mengatakan SMA tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik.

”Setiap kelas siswanya dibagi menjadi dua kelas sehingga tidak terjadi keramaian saat proses belajar mengajar, bahkan disediakan tempat cuci tangan secara khusus, kemudian siswa dan siswinya saat di sekolah sudah menggunakan masker sejak dari rumah,” kata Mustafa.

Mustafa mengatakan, selama ini pihaknya selalu melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah secara rutin guna memantau kepatuhan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah masing-masing.

”Sekolah benar-benar harus menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh aturan yang berlaku agar dapat melindungi siswa dan tenaga pendidik dari hal-hal yang tidak diinginkan terkait penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dan sekitarnya,” kata Mustafa.

Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Banda Aceh, Dra. Nuriati, M.Pd mengatakan dengan adanya sidak tersebut pihak sekolah juga merasa sangat senang atas perhatian pemerintah tersebut.

“Kita mengimbau kepada siswa-siswi untuk membawa makanan dan minuman masing-masing karena kantin sekolah tidak dibuka,” kata Nuriati.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*