Tim PKK Kecamatan Lueng Bata Lakukan Pembinaan pada PKK Gampong Sukadamai

Banda Aceh – Dalam rangka mempersiapkan perlombaan sepuluh program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) gampong, tim PKK Kecamatan Lueng Bata telah beberapa kali melakukan pembinaan pada PKK Gampong Sukadamai.

Camat Lueng Bata, Mustafa, S.Sos mengatakan pembinaan tersebut dalam rangka persiapan perlomban sepuluh pogram pokok PKK gampong tingkat Kota Banda Aceh.

“Pembinaan yang dilakukan ini merupakan pembinaan pada tertib administrasi PKK ,yang di dalamnya berisikan sepuluh pokok program PKK yang nantinya akan diperlombakan tingkat Banda Aceh dan Gampong Sukadamai dijadwalkan pada tanggal 30 mendatang,” kata Mustafa, Senin (08/03/2021) saat dikonfirmasi melalui telepon.


Selain pembinaan tertib administrasi, Mustafa mengatakan pihaknya juga membina kelompok Participation Action Research (PAR) yang merupakan kelompok anak usia remaja berkaitan dengan kegiatan kelompok kerja (Pokja) satu dan pengisian buku bantu serta papan data perpokja.

Mustafa mengatakan, sepuluh program yang sudah dipersiapkan salah satunya ialah program simpan pinjam bagi anggota kelompok PKK yang dapat membantu kebutuhan ekonomi keluarga.

“Yang sudah diprogramkan kelompok kerja UP2K yaitu suatu bentuk simpan pinjam bagi anggota PKK guna membantu kebutuhan ekonomi keluarga, juga Pokja membantu remaja untuk melaksanakan kegiatan keagamaan remaja anak usia dini seperti TPA atau TPQ,” kata Mustafa.

Sebelumnya, tim PKK Sukadamai juga sudah dilakukan pembinaan oleh tim PKK Kota Banda Aceh pada Selasa (02/03).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*