Gampong Lamdom Ikuti Sosialisasi Massal CFW

Banda Aceh – Gampong Lamdom Kecamatan Lueng Bata mengikuti Sosialisasi Massal Lokasi Cash For Work (CFW) program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Halaman Masjid Al-Hidayah Gampong Lamdom, kecamatan Lueng Bata Banda Aceh, Kamis (29/04/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin yang disaksikan oleh Kepala Balai BPPW Aceh, Kasatker Pelaksana Prasarana Permukiman Aceh, PPK KOTAKU Aceh, Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, Kadis PUPR Kota Banda Aceh, Kadis Perkim Kota Banda Aceh, Kadis Kominfotik Kota Banda Aceh, Camat Lueng Bata dan Keuchik Lamdom.

Keuchik Gampong Lamdom, Sulaiman mengatakan program tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan tunai dalam bentuk upah tenaga kerja kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang mengalami putus hubungan kerja atau PHK.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat untuk mempercepat pemulihan sosial dan ekonomi pasca Covid-19 khususnya dan membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan daya beli masyarakat tentunya berdampak Covid-19 dan terpeliharanya fungsi aset infrastruktur melalui pemeliharaan dan perbaikan yang dibangun program kotaku maupun program infrastruktur berbasis masyarakat (IBM) lain melalui swakelola masyarakat.

Sulaiman mengatakan pihaknya akan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga bermanfaat untuk Gampong Lamdom khususnya warga yang terdampak Covid-19.

“Ada sebanyak 68 pekerja warga Gampong Lamdong yang mengikuti program tersebut untuk mengerjakan pembersihan dan perbaikan drainase serta rehab jalan yang dikerjakan selama satu bulan,” kata Sulaiman.

Kata Sulaiman, Gampong Lamdom merupakan salah satu dari sembilan gampong yang menjadi lokasi kegiatan CFW.

Dalam hal ini, Sulaiman berharap program ini dapat mengurangi dampak Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia termasuk Banda Aceh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


12 − = 10