Sepuluh Program Pokok PKK Gampong Sukadamai Dinilai

Banda Aceh – Sepuluh program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Gampong Sukadamai, Kecamatan Lueng Bata dinilai oleh Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh, Selasa (30/03/2021) di Meunasah Gampong Sukadamai.

Penilaian tersebut dihadiri langsung oleh wakil ketua TP-PKK Fauziah dan anggota PKK Kota, Camat Lueng Bata, Mustafa, S.Sos., dan Ketua PKK Kecamatan Lueng Bata Nurliza.

Camat Lueng Bata, Mustafa, S.Sos mengatakan penilaian program pokok tersebut dibedakan menjadi beberapa kategori.

“Penilaian dibagi beberapa kategori untuk kelompok kerja (Pokja) satu merupakan pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti kegiatan fardhu kifayah, TPA, TPQ , arisan, wirid yasin, kegiatan anggota lansia dan PAR yaitu kegiatan anak di usia remaja dalam rangka peningkatan remaja islami,” kata Mustafa.

Mustafa mengatakan untuk Pokja dua mengenai kesehatan anak dan keluarga seperti keadaan rumah,sanitasi ,rumah layak huni dan bina keluarga balita (BKB).

“Sedangkan untuk Pokja tiga yang dinilai adalah jumlah anggota kader, halaman pekarangan apakah ada yang memiliki tanaman apotik hidup dan masalah data keadaan pangan dan sandang warga,” katanya.

Sementara itu, untuk Pokja empat yaitu Kegiatan Posyandu baik itu untuk balita maupun untuk lansia dan kegiatan yang berhubungan dengan gizi balita dan masyarakat dalam Gampong Sukadamai.

Juga program UP2K PKK merupakan wadah simpan pinjam yang di berikan bantuan modal usaha untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan membantu perekonomian keluarga melalui wadah ini.

Tidak hanya itu, program dasawisma juga dinilai mencakup laporan data ibu dusun mulai data kepala keluarga sampai dengan anggota keluarga dan data ini tentang keadaan ekonomi per kepala keluarga sampai dengan masalah kesehatannya

“Yang terakhir penilaian sekretariat tentang laporan sekretaris PKK yang mencakup kegiatan ibu Keuchik dan rangkuman dari keseluruhan kegiatan Pokja satu sampai dengan Pokja empat,” tutup Mustafa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


+ 80 = 87