Sidak Sekolah Dalam Kecamatan Lueng Bata Terkait Perketat Prokes

Banda Aceh – Camat Lueng Bata,”Mustafa, S.Sos” bersama tim satgas covid kecamatan, menyambangi sejumlah sekolah dalam wilayah Kecamatan Lueng Bata, Selasa (13/07/2021)

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kota Banda Aceh kembali diperketat.

Hal ini sesuai dengan perubahan Instruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 17 Tahun 2021 ke Inmendagri nomor 20 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali, dimana Kota Banda Aceh ditetapkan sebagai salah satu kota dengan pemberlakuan PPKM Mikro Level 4 Diperketat.

Pemberlajaran Tatap Muka (PTM) di semua sekolah sudah dimulai. Namun mengingat Banda Aceh masuk Zona PPKM Mikro diperketat dan sesuai Inwal Banda Aceh, kegiatan belajar mengajar baik sekolah maupun universitas, dilakukakan daring dan tidak boleh tatap muka.

Terkait hal tersebut Mustafa bersama tim mengunjungi sejumlah sekolah untuk memastikan proses belajar mengajar di sekolah tersebut dilakukakan secara daring dan tidak boleh tatap muka langsung.

Pada kesempatan tersebut Mustafa juga menyampaikan bahwa Kecamatan Lueng Bata beserta Muspika akan melakukan giat “Vaksin Gratis”  yang rencananya akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 15 Juli 2021 yang bertempat di Mesjid Jami’ Lueng Bata.

Mustafa mengajak warga agar tidak ragu di vaksin agar dapat melindungi diri sendiri karena dengan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, maka laju penularan covid dapat dihentikan. Ujarnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*