Musyawarah Rencana Aksi Kaum Perempuan(MUSRENA)

Banda Aceh, 22 januari 2019 | Musyawarah Rencana Aksi Perempuan (Musrena) merupakan komitmen Pemko Banda Aceh untuk membuka seluas-luasnya ruang partisipasi bagi kaum perempuan dalam keseluruhan proses pembangunan kota Banda Aceh supaya terwujudnya sebuah kota yang Gemilang dalam Bingkai Syariah. 


Partisipasi kaum perempuan dalam pembangunan itu penting, terutama dalam tahap perencanaan kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Banda Aceh “Drs. H. Zainal Arifin” saat membuka Musrena 2019 di aula Kantor Camat Lueng Bata Kota Banda Aceh. 

Musrena sejatinya merupakan wadah komunikasi langsung bagi kaum perempuan untuk menyusun rencana aksi dan pembangunan. Partisipasi kaum perempuan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi pembangunan bertujuan untuk memperkuat kapasitas perempuan secara menyeluruh.


Dalam acara pembukaan Musrena Banda Aceh 2019 di Kecamatan Lueng Bata turut hadir juga antara lain “Ir.GUSMERI, MT (Kapala Bappeda Kota Banda Aceh) ” Para Camat Serta sejumlah kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh.


Musrena juga di hadiri Tokoh perempuan dan LSM pemerhati perempuan dan para Disabilitas,serta sejumlah tamu undangan lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


83 + = 86