Muspika & Keuchik Kecamatan Lueng Bata Sekata Tahun Ini Tidak Ada Kegiatan Perayaan HUT-RI Ke-75 Demi Menekan Angka Covid-19

LUENG BATA | Muspika Lueng Bata Kota Banda Aceh bermufakat untuk meniadakan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun 2020 dengan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian dan bersifat masal.

Camat Lueng Bata “Mustafa, S.Sos” menyetujui keputusan hasil rapat Muspika tersebut. Dalam rapat disepakati tahun ini kita tidak mengelar kegiatan yang membuat keramaian dan kerumunan massal seperti kegiatan Muspika Cup Lueng Bata, panjat pinang, daan lain-lain di tiadakan tahun ini. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19 masih belum hilang sepenuhnya. Camat Lueng Bata menghimbau dan berkata warga masih bisa memperingati hari Kemerdekaan Indonesia dengan menaikkan bendera di rumah masing-masing, memasang umbul-umbul, memperindah gapura gampong dan memasang spanduk-spanduk dengan tema memaknai kemerdekaan.

“Meski ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir ini jangan sampai menghilangkan semangat kita dalam memperingati kemerdekaan. Makna kemerdekaan masih bisa kita rasakan. Dengan cara masyarakat menaikkan bendera merah putih. Hanya saja euforia kita batasi dengan meniadakan berbagai kegiatan hiburan rakyat seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Beliau.

Camat Lueng Bata berkata keputusan ini memang berat pasalnya karena setahun kebelakang Kecamatan Kita selalu membuat event dan kegiatan-kegiatan yang mempersatukan semangat warga agar terciptanya kekompakan antar gampong-gampong dalam wilayah kecamatan ini. keputusan ini disetujui sebagai upaya perlindungan warga dari penularan virus covid-19 dan memutuskan rantai penyebaran covid-19. Mengingat Kasus positif Covid-19 masih terjadi dan cenderung meningkat.

Camat Lueng Bata juga mengingatkan Para Keuchik untuk tidak membuat kegiatan digampong masing-masing yang dapat menimbulkan keramaian dan juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas, seperti tetap memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*