Forkopimda Banda Aceh Siap Berkolaborasi Sukseskan Pembangunan Kota

Banda Aceh – Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyatakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh siap berkolaborasi dalam menyukseskan pembangunan kota yang berkelanjutan.

Hal itu ia sampaikan usai melakukan pertemuan dengan Kapolresta Joko Krisdiyanto, Dandim 0101/KBA Andy Bagus Diyan Arika, dan Kajari Banda Aceh Edi Ermawan. di ruang kerjanya di balai kota, Rabu (14/9/2022).

Menurut Bakri, kesuksesan pembangunan sangat ditentukan oleh peran aktif segenap elemen kota, tak terkecuali Forkopimda selaku pucuk pimpinan/penentu arah kebijakan masing-masing instansi. “Alhamdulillah tadi saya bisa bersilaturahmi dengan Pak Kapolresta, Pak Dandim, dan Pak Kajari,” ujarnya usai pertemuan.

Bukan hanya sebatas silaturahmi biasa, dalam pertemuan itu para pihak turut membahas sejumlah isu strategis pembangunan kota. “Demi pembangunan yang berkelanjutan, kita sepakat berkolaborasi dan bersinergi untuk menyukseskan pembangunan kota,” kata Bakri yang baru dilantik sebagai pj wali kota pada 7 Juli silam.

Bakri juga mengungkapkan dukungan Forkopimda sangat berarti bagi dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan dan progres pembangunan. “Syukur alhamdulillah, segenap unsur forkopimda, termasuk Pak Farid Nyak Umar selaku Ketua DPRK Banda Aceh, memiliki visi yang sama terhadap keberlangsungan pembangunan di Banda Aceh.”

Tak lupa, Bakri mengharapkan dukungan dari semua pihak, mulai dari ulama, ormas hingga organisasi kepemudaan untuk menyukseskan pembangunan kota. “Kami selaku eksekutif bersama unsur forkopimda lainnya siap berkolaborasi dalam satu perahu. Peran aktif termasuk masukan konstruktif dari semua pihak terutama masyarakat sangat saya harapkan,” katanya.

Pesan indatu pun senantiasa ia pegang teguh. “Aceh meutalo wareh, gaseh-meugaseh bila-meubila. Mari kita bersanding bukan bertanding, dan saling merangkul. Ayo sama-sama kita kayuh perahu ini agar sampai ke tujuan: kesejahteraan masyarakat,” demikian Bakri Siddiq.

Sumber : http://bandaacehkota.go.id/berita/34006/forkopimda-banda-aceh-siap-berkolaborasi-sukseskan-pembangunan-kota.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*