Sebanyak 194 Anak Yatim di Kemukiman Lueng Bata Dapat Santunan

Banda Aceh – Sebanyak 194 anak yatim di Kemukiman Lueng Bata mendapatkan santunan dan bingkisan peralatan sekolah dari Pemerintah Kota Banda Aceh.

Santunan dan bingkisan peralatan sekolah tersebut diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si pada acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah Kemukiman Lueng Bata di Masjid Jami’ Lueng Bata, Minggu (09/10/2022).

Camat Lueng Bata, Dra. Sukmawati mengatakan sebanyak 194 anak yatim tersebut berasal dari sembilan gampong di Kecamatan Lueng Bata.

“Anak yatim ini mendapatkan santunan dan bingkisan peralatan sekolah seperti tas dan al-quran yang terdiri dari Gampong Batoh 46 orang, Lueng Bata 21 orang, Panteriek 25 orang, Lamseupeung 22 orang, Cot Mesjid 23 orang, Lamdom 26 orang, Blang Cut 19 orang, Lampaloh 1 orang dan Gampong Sukadamai 11 orang,” kata Sukmawati.


Dalam sambutannya,  Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si mengajak semua pihak untuk membantu anak yatim, dengan peduli kepada anak yatim maka Allah SWT akan memberikan balasan yang luar biasa.

“Mari bersama-sama kita membahagiakan anak yatim, jika rasa kepedulian kita terhadap anak yatim terus kita tingkatkan, maka keberkahan harta kita juga akan terus bertambah,” ungkap Bakri Siddiq.

Bakri juga memberikan motivasi agar para anak yatim senantiasa menjadi anak yang soleh dan solehah dengan ilmu pengetahuan yang luas. Tentunya dengan memiliki mimpi besar dan tidak perlu takut untuk bercita-cita dalam kehidupan.

“Karena itu anak-anak harus rajin beribadah dan belajar dengan tekun. Insya Allah di masa depan, anak-anakku bisa menjadi ulama, pengusaha, bahkan mungkin menjadi Wali Kota atau apapun yang kalian inginkan,” pesan Bakri Siddiq.

Hadir dalam acara tersebut, Kabag Isra Fahrul Razi., Camat Lueng Bata Sukmawati, Imum Mukim Bachtiar Nitura, Imam Masjid Ahmad Rizal dan tamu undangan lainnya. (Rid/Hz)

Sumber : http://Sebanyak 194 Anak Yatim di Kemukiman Lueng Bata Dapat Santunan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*