Wali Kota Umumkan Juara Lomba Gampong Tahun 2020

Banda Aceh – Rabu 20 Mei 2020, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengumumkan juara lomba gampong se-Banda Aceh di Pendopo. Gampong Beurawe berhasil meraih predikat terbaik pada 2020, hasil inipun mendapatkan apresiasi berupa dana pembinaan dari Wali Kota sebesar Rp. 50 juta.


Prestasi ini juga diikuti oleh juara dua gampong Peunyerat dengan hadiah Rp. 35 juta, juara tiga gampong Emperom dengan hadiah Rp. 25 juta, juara harapan oleh gampong Pineung dengan hadiah Rp. 10 juta

Dana binaan juga diberikan bagi gampong yang ikut serta dan belum juara, yakni gampong Jawa, Lambhuk, Peuniti, Lambung, Batoh masing-masing sebesar Rp. 5 juta.

Dalam penyerahan, wali kota turut didampingi asisten I, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Dwi Putrasyah, para camat dari sembilan kecamatan di Banda Aceh.

Semoga hadiah ini dapat memotivasi gampong ke depan agar lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat kepada pemenang.
.
“Lomba ini kita gelar dalam rangka menguatkan perhatian daripada gampong dalam menjaga kebersihan gampong, menjaga kebersamaan agar menjadi gampong-gampong sehat,” kata Aminullah dalam wawancaranya.

Aminullah juga mengatakan lomba tersebut digelar agar bisa memotivasi gampong yang ada di Banda Aceh menjadi gampong yang dapat diandalkan, dan menjadi contoh bagi gampong yang ada di daerah lainnya di Aceh.

Pada 2019, Banda Aceh juga telah meraih prestasi gemilang dalam lomba gampong di tingkat Provinsi. Gampong Lhong Raya keluar sebagai juara utama dalam bidang lomba Gampong se-Aceh.

Membawa pulang hadiah dana yang diperuntukkan bagi dana desa senilai Rp. 100 juta rupiah. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Plt Gubernur kepada Keuchik Lhong Raya, Zulfikar SE didampingi langsung oleh Wali Kota Aminullah saat itu.

Selain itu, Banda Aceh juga meraih juara II Stand TTG Kota Banda Aceh, dan juara I di bidang inovasi pengembangan teknologi, yakni alat produksi minyak nabati multi umpan pada event yang diselenggarakan di Kabupaten Bener Meriah tahun lalu.
_

Selamat ya, Warga Gampong Beurawe, semoga yang lain termotivasi! ?

Sumber : Humas BNA – #infobandaaceh #bandaaceh

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*