Kecamatan Lueng Bata Gerakkan Masker Gratis Diawali Dengan Gampong Tangguh Nusantara Gampong Panteriek

Lueng Bata | Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh mulai gerakkan masker gratis kepada warga. Kebijakan itu diambil, seiring terus meningkatkan penyebaran virus Covid-19.

Kebijakan itu telah sesuai dengan keputusan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi yakni membuat kebijakan “Gerakan Setengah Miliar Masker Untuk Desa Aman Covid-19 “. Sesuai surat Nomor S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tertanggal 4 Agustus 2020 yang ditujukan kepada para kepala desa di seluruh Indonesia.

Gerakan Masker Gratis ini sudah mulai dilakukan Camat Lueng Bata “Mustafa, S.Sos” dimulai dengan Gampong Tangguh Nusantara Yaitu Gampong Panteriek dan akan menyusul gampong lainnya di dalam wilayah Kecamatan Lueng Bata.

Camat Lueng Bata berkata ini merupakan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, maka Para Keuchik disetiap Gampong dalam Wilayah Kecamatan Lueng Bata, harus melindungi warganya dari ancaman terinfeksinya dan mencegah warganya tertulah virus covid-19 dengan salah satu upaya membagikan masker gratis untuk melindungi diri setiap akan berpergian keluar rumah atau kemana saja. Ujarnya.

Camat Lueng Bata juga selalu menyampaikan untuk menerapkan protokol kesehatan di setiap harinya, dengan cara menjauhi keramaian, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker serta jaga jarak, dan jika merasa badan tidak enak segerakan periksakan ke rumah sakit terdekat atau puskesmas-puskesmas terdekat, Pesan Camat Lueng Bata.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*