Camat Sukmawati Serahkan BLT Tahap I di Gampong Lueng Bata

Banda Aceh – Camat Lueng Bata Dra. Sukmawati menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I tahun 2022 Gampong Lueng Bata, Rabu (23/02/2022) di Kantor Keuchik Gampong Lueng Bata.

Sukmawati mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang tidak mendapatkan bantuan sosial seperti BST, BPNT, PKH, kehilangan mata pencaharian akibat dampak Covid-19 dan keluarga berekonomi lemah.

Kata Sukmawati, penyaluran dana BLT ini dilaksanakan secara tunai, setiap keluarga yang menerima manfaat dari dana BLT-DD ini menerima dana sebesar Rp. 300.000.

“Kita sudah menyalurkan BLT ini pada 104 KK di Gampong Lueng Bata, insyaAllah untuk gampong lainnya akan menyusul secepatnya,” kata Sukmawati.

Sukmawati berharap kepada masyarakat yang sudah menerima dana BLT agar dapat mempergunakan untuk kebutuhan pokok selama masa pandemi dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Sesuai arahan dana tersebut harus dipergunakan oleh warga untuk belanja bahan kebutuhan pokok selama masa Covid-19,” tutup Sukmawati.(Rid/Hz)

Sumber : https://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2022/02/23/camat-sukmawati-serahkan-blt-tahap-i-di-gampong-lueng-bata/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*