Musrenbang Gampong Sukadamai Kecamatan Lueng Bata

Banda Aceh – (Rabu, 09 Maret 2022) Kegiatan Musrenbang tingkat Gampong di Kecamatan Lueng Bata sudah mulai dilaksanakan, Gampong pertama yang mengadakan Musrenbang tingkat Gampong di Kecamatan Lueng Bata adalah Gampong Sukadamai.

Acara musrenbang ini di hadiri oleh Camat Lueng Bata “Dra. Sukmawati” Sekcam Lueng Bata “T. Muda Wirawan Pradana, S.IP” Kasi  PMG Lueng Bata “Safriadi, S.Sos.I” Keuchik, Perangkat Gampong, Pendamping Desa dan unsur-unsur terkait Gampong Sukadamai. Musrenbang ini dilaksanakan di Meunasah Gampong Sukadamai.

Dalam pelaksanaannya musrenbang ini bertujuan memecahkan masalah konflik dan juga problem di masyarakat. Musrenbang Gampong Sukadamai melakukan diksusi tentang kebutuhan pembangunan gampong untuk mengumpulkan usul-usul yang nantinya usul-usul itu akan di Input di Aplikasi SIPD.

Dari hari diskusi musrenbang terkumpullah beberapa usul seperti Pembangunan jalan gang, pengaspalan jalan dan lai-lain. Stelah berbagai usulan tersebut di Aplikasi SIPD selanjutkanya akan diajukan ke Musrenbang tingkat Kecamatan untuk selanjutnya dibawa ke Musrenbang tingkat Kota.

Keuchik Sukadamai “Abdullah” mengharapkan agar salah satu usulan – usalan tersebut dapat tercover dan terlaksana.

Camat Lueng Bata juga mengatakan ini merupakan usaha kita bersama dalam membangun dan memajukan desa, kita akan berusaha agar sebisa mungkin usulan tersebut dapat di realisasikan jadi jangan patah semangat bila usulan – usulan yang sudah ada belum tercover,  tetap optimis karena kita bisa mengajukan kembali usalan tersebut di Tahun yang akan datang, Ujarnya”.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*