Canangkan Gerakan Sanitasi Aman, Ini Harapan Bakri Siddiq

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq mencanangkan Gerakan Kota Banda Aceh Menuju Sanitasi Aman. Kegiatan tersebut digelar di Aula Lantai IV Gedung A Mawardi Nurdin, Komplek Balai Kota, Rabu (24/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Unicef Andi Yoga Tama, Anggota DPRK Kota Banda Aceh Irwansyah, Ketua Yayasan Aceh Hijau Syarifah Marlina AlMazhir, perwakilan Wings Gabriella Da Silva dan tamu undangan lainnya.

Pj Wali Kota dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada Unicef dan Yayasan Aceh Hijau serta seluruh pihak yang telah berkontribusi membantu atas penyelenggaraan Gerakan Kota Banda Aceh Menuju Sanitasi Aman.

“Terima kasih kami kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada Kota Banda Aceh terkait dengan upaya penanganan akses air bersih dan sanitasi,” kata Bakri Siddiq.

Bakri Siddiq juga menyampaikan selama ini Pemko Banda Aceh terus berupaya untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik dan mendorong masyarakat agar memiliki kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kita juga terus berupaya menciptakan suatu lingkungan yang bersih, sehat dan jauh dari limbah dan kita juga terus mengembangkan akses pelayanan air bersih yang merupakan salah satu kebutuhan dasar warga,” kata Bakri Siddiq.

Bakri berharap gerakan ini menjadi gerakan bersama seluruh pemangku kepentingan di Kota banda Aceh, baik institusi pemerintah, sektor swasta, perguruan tinggi, mitra pembanguan, dan juga utamanya peran serta masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya tanggung jawab bersama dalam menggalakkan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dapat mencegah penyakit menular diantaranya penyakit diare, thypoid, dan lain-lain, termasuk mencegah penularan COVID-19,” harap Bakri Siddiq. (AY)

Sumber : http://bandaacehkota.go.id/berita/33668/canangkan-gerakan-sanitasi-aman-ini-harapan-bakri-siddiq.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*