Pj Wali Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana 2023

*Apresiasi Kinerja dan Dukungan ASN selama Triwulan I Kepemimpinannya*

Banda Aceh – Mengawali tahun 2023, Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq memimpin apel gabungan perdana seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Banda Aceh di halaman balai kota, Senin (2/1/2023).

Upacara diawali dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS secara simbolis oleh pj wali kota kepada 188 PNS terhitung tanggal 1 Desember 2022. “Saya berharap pembagian SK PNS ini diimbangi dengan tekad dan usaha ibu-bapak semua untuk meningkatkan kualitas dan prestasi kerja,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyerahkan Piagam Penghargaan dan Penganugerahan Lencana Desa Mandiri dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kepada 16 desa di Banda Aceh atas komitmen dan kerja keras dalam mewujudkan Desa Mandiri di Indonesia.

“Alhamdulillah, pada 2022 terdapat 16 gampong yang menjadi Desa Mandiri di Banda Aceh. Dan insyaalah untuk tahun ini, Kota Banda Aceh mendapat predikat 60 gampong Desa Mandiri dan 30 desa lainnya menjadi Desa Maju,” kata Bakri Siddiq.

Selanjutnya ia menuturkan, apel gabungan hari ini adalah yang pertama di awal 2023. “Tentunya pada 2022 kemarin banyak sekali kegiatan dan capaian yang telah kita lakukan bersama demi kemajuan Kota Banda Aceh, dan saatnya kini kita membuka lembaran baru tanpa melupakan perjalanan yang telah kita lalui bersama sepanjang tahun lalu,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan lima arah kebijakan pembangunan Banda Aceh pada 2023, yakni Penguatan Penegakan Syariat Islam, Reformasi Birokrasi, Pemberdayaan Ekonomi, Pelayanan Kesehatan, dan Peningkatan Kualitas dan Fungsionalisasi Infrastuktur.

“Kelima arah pembangunan ini telah termaktub dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Banda Aceh 2023-2026,” katanya.

Tak lupa ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN atas kinerja positif dan dukungan penuh kepada dirinya selama 2022. “Alhamdulillah berkat dukungan bapak-ibu semua, Pj Wali Kota Banda Aceh berhasil mendapatkan penilaian terbaik se-Aceh dengan skor 82,1 persen dari kemendagri dalam penilaian kinerja pj kepala daerah triwulan pertama.”

Bukan hanya itu, Pemko Banda Aceh juga meraih penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Terbaik 2022 dari Ombudsman RI. “Opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman ini, berdasarkan periode observasi Agustus-November 2022 pada tujuh unit layanan di lingkungan Pemko Banda Aceh,” ujarnya.

Sebagai penutup, pj wali kota mengharapkan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemko Banda Aceh, agar dapat mempertahankan disiplin yang selama ini telah terjaga. “Kedisipilinan dan keteladanan pegawai adalah salah satu hal penting untuk mewujudkan good governance.”

“Teruslah berkerja dengan sepenuh hati dan selalu memberikan yang terbaik demi kemaslahatan kota dan warga kita tercinta. Kedepankan selalu petuah indatu kita: Aceh Meutaloe Wareh, Gaseh Meugaseh, Bila Meubila,” demikian Bakri Siddiq. ©

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*