Chek Zainal Hadiri Peringatan Maulid di Lueng Bata

*Imbau Warga Tingkatkan Ukhuwah Islamiah dan Terapkan Prokes*

Banda Aceh – Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan agar warga semakin merekatkan persatuan dan kesatuan, sehingga tidak mudah terpecah belah oleh perbedaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin yang akrab disapa Chek Zainal usai menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Jamik Lueng Bata, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di sarana yang disiapkan panitia.

Chek Zainal juga menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan Maulid dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan Perwal 51 tahun 2020.

Lebih lanjut dia mengimbau agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan pada peringatan Maulid Nabi terutama dengan memakai masker, ujarnya.

Pasalnya, dia menilai saat ini penekanan penyebaran Covid-19 sudah mulai tampak lebih baik yang terlihat pada tingkat kesembuhan dan persentase penularan yang semakin baik, dan korban jiwa yang semakin menurun.

Saat ini kota Banda Aceh sudah terlihat membaik dengan menurunnya angka kasus covid-19 dan tingkat kesembuhan, ini sebagai bukti kesadaran warga menerapkan prokes sudah baik, mari kita berdoa agar corona hilang di kota kita, sehingga kita bisa kembali beribadah, bekerja dan anak-anak kita bisa bersekolah seperti biasanya, ungkap Chek Zainal.

Ia juga berharap dengan momentum Maulid Nabi, warga meningkatkan ukhuwah islamiah demi mewujudkan persatuan dan kesatuan diantara masyarakat dalam kemukiman Lueng Bata, harapnya. (AY)

Sumber Link : https://bandaacehkota.go.id/berita/24435/chek-zainal-hadiri-peringatan-maulid-di-lueng-bata.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


4 + = 11