Wakil Wali Kota Banda Aceh Hadiri Maulid di Masjid Jami’ Lueng Bata

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin (Chek Zainal) menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Masjid Jami’ Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. Minggu (08/11).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Imum Mukim Lueng Bata, Drs. H. Bachtiar Nitura, MM, Imum Chiek, H. Ahmad Rizal Amiruddin, Lc, MA, Alim ulama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin atau yang sering disapa Chek Zainal mengatakan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah / 2020 Masehi adalah momentum bagi kita semua meneladani sifat-sifat Rasulullah serta baginya juga kesempatan untuk menyerap aspirasi warga Kota Banda Aceh.

“Sebelum acara makan kenduri maulid di Masjid Jami’ didahului oleh santunan anak yatim sekitar 400 orang dan ini tentunya sangat membantu mereka dengan kondisi wabah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Adapun ceramah maulid dilaksanakan ba’da isya dengan Ustadz Drs. H. Ridwan Ibrahim, S. Ag., M.Pd bertema Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Untuk Mewujudkan Persatuan dan Kekuatan Umat Kemukiman Lueng Bata.

Selain itu, di samping meningkatkan rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW juga menjadi ajang silaturahmi bagi sesama warga karena sudah menjadi tradisi di setiap maulid yang digelar di gampong-gampong di Kota Banda Aceh selalu mengundang warga kampung tetangga dan juga anak-anak yatim.

Adapun pada akhir kesempatan, Chek Zainal juga mengatakan bahwa maulid tersebut tetap disosialisasikan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) agar masyarakat merasa nyaman dan aman dalam mengikuti kegiatan tersebut.(TM/Hz)

Sumber : http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2020/11/08/wakil-wali-kota-banda-aceh-hadiri-maulid-di-masjid-jami-lueng-bata/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 + 7 =