Ketahanan Keluarga Terhadap Narkoba

Banda Aceh – Gampong Lampaloh Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh dikunjungi oleh BNN Kota Banda Aceh dalam rangka Kegiatan Asistensi Penguatan Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangungan Desa. Kegiatan ini juga di Hadiri Oleh Camat Lueng Bata “Mustafa, S.Sos” Pj. Keuchik Gampong Lampaloh “Dra. Sukmawati” dan juga Aparatur Gampong Lampaloh  serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kota Banda Aceh dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, ST, MM, MT didampingi Pj Seksi P2M Desi Rosdiana. Sementara itu perwakilan dari Kesbangpol Kota Banda Aceh hadir langsung Kepala Kesbangpol Kota Banda Aceh T. Samsuar, MS.i dan Nanda Rizki Syahputra mewakili dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi secara rinci mengenai petunjuk pelaksanaan dan teknis baik proses, metode dan teknis serta upaya dalam mewujudkan program penguatan ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan desa adalah memiliki alokasi anggaran program ketahanan keluarga dari dana desa dan itu dapat direalisasikan secara maksimal. Program ini berdampak signifikan pada peningkatan kemampuan parenting orangtua, peningkatan resiliensi anak, serta penurunan perilaku negatif anak.

Kegiatan sosialisasi ini juga untuk memastikan adanya dukungan dan komitmen Pemerintah Gampong dengan melakukan berbagai langkah pendekatan, koordinasi, dan Asistensi Penguatan kepada Pemerintah Gampong agar terciptanya “Desa Bersih Narkoba”.

Keterlibatan Pemerintah Gampong dan Aparatur Gampong dalam memerangi narkoba sebuah strategi tepat dalam pelaksanaan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*