Camat Lueng Bata Tak Bosan Memonitor Protokol Kesehatan Di Sekolah

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya untuk mencegah penyebaran  virus corona di berbagai lini di Banda Aceh. Dalam hal ini, Camat Lueng Bata Mustafa, S.Sos melakukan inspeksi mendadak (Sidak) penerapan protokol kesehatan di tiga sekolah di Wilayah Kecamatan Lueng Bata, Senin (15/02/2021) di SMP Negeri 14 Banda Aceh.

Mustafa mengatakan tiga sekolah yang dilakukan penyidakan protokol kesehatan tersebut yaitu SMP Negeri 14 Banda Aceh, SMP Negeri 13 Banda Aceh dan SD Negeri 62 banda Aceh.

Kata Mustafa, ketiga sekolah tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Setiap kelas siswanya di bagi menjadi dua kelas sehingga tidak terjadi keramaian saat proses belajar mengajar, bahkan ada juga yang belajar secara outdoor, kemudian siswa dan siswinya saat di sekolah sudah menggunakan masker  dari rumah sudah,”kata Mustafa.

Selama ini, Mustafa mengatakan selama ini pihaknya selalu melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah secara rutin guna memantau kepatuhan penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah masing-masing.

”Sekolah benar-benar menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh aturan yang berlaku agar dapat melindungi  siswa dan tenaga pendidikdari hal-hal yang tidak diinginkan terkait penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dan sekitarnya,” kata Mustafa.

Kepada siswa-siswi juga diimbau untuk membawa makanan dan minuman masing-masing karena Kantin Sekolah tidak dibuka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*