Pj Wali Kota Launching Gerakan Kota Banda Aceh Menuju Sanitasi Aman

*Kolaborasi Pemko Banda Aceh, Wings Group Indonesia, UNICEF Indonesia dan Yayasan Aceh Hijau

Banda Aceh – Dalam upaya peningkatan cakupan sanitasi yang aman, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq launching Gerakan Kota Banda Aceh Menuju Sanitasi Aman yang bertempat di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Rabu (24/08/2022).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan DPRK Banda Aceh, UNICEF Indonesia, Yayasan Aceh Hijau, unsur Forkopimda, Kadis Dikbud, Kadinkes, perwakilan Puskesmas, para Siswa/i SD dan SMP Banda Aceh serta tamu undangan lainnya.

Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq mengatakan Gerakan Kota Banda Aceh Menuju Sanitasi Aman ini merupakan kolaborasi antara Pemko Banda Aceh, Wings Group Indonesia, UNICEF Indonesia dan Yayasan Aceh Hijau.

Dalam hal ini, Bakri Siddiq mengapresiasi Wings Group Indonesia, UNICEF Indonesia dan Yayasan Aceh Hijau yang telah memberikan kontribusi berarti kepada Kota Banda Aceh terkait dengan upaya penanganan akses air bersih dan sanitasi.

“Pentingnya sanitasi aman untuk kesehatan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan Masyarakat Kota Banda Aceh,” tutur Bakri Siddiq.

Lanjutnya, Gerakan Kota Banda Aceh Menuju Sanitasi Aman ini, guna mencegah tercemarnya lingkungan serta mencegah timbulnya berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kurang bersih.

Pada akhir, Bakri berharap gerakan ini menjadi gerakan bersama seluruh pemangku kepentingan di Kota banda Aceh, baik institusi pemerintah, sektor swasta, perguruan tinggi, mitra pembangunan, dan juga utamanya peran serta masyarakat.(TM/Hz)

Sumber : https://diskominfo.bandaacehkota.go.id/2022/08/24/pj-wali-kota-launching-gerakan-kota-banda-aceh-menuju-sanitasi-aman/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*